Tuesday, July 07, 2009

Kena Infeksi Kulit

Kaget setengah mati waktu mamie ditelpon dari rumah dan dikasih kabar bahwa adek kena alergi lagi. Sebelumnya beberapa minggu lalu, memang pernah gatal-gatal dan hal itu mungkin disebabkan oleh makanan, bakso instan yang mamie beli di supermarket.
Segera mamie minta tolong sama Rahmat untuk meminumkan air kelapa biar racunnya bisa dinetralisir. Tetapi kali ini lain, begitu bertemu dengan adek yang datang menjemput mamie di kantor, mamie kaget setengah mati.
Gejalanya persis herpes yang diderita boss mamie yang sudah 60tahun, biji-biji yang berair itu menjalar dari dada ke punggung.
Segera mamie bawa ke dokter kulit untuk memastikan sakit yang diderita. Tanpa tau nama penyakit itu dokter langsung memberi resep kepada mamie setelah adek diperiksa urin dan diobservasi dengan dokter. Jawabannya adalah VIRUS
Ya Allah, mamie langsung berpikir, kenapa bisa adek kena virus seperti ini? ingatan beralih ke beberapa hari yang lalu, dimana memang abi, mamie sama anak2 ke kolam renang tirta lontara yang ada di dekat rumah.
Saat melihat kolam sih dalam hati mamie sudah ragu, airnya agak keabu-abuan mungkin karena kaporitnya yang sudah terlalu banyak, kemudian karena musim liburan jadi penuh..
ah sudahlah.. berikut2 nya pantai akan jadi alternatif utama untuk berenang..bukankah airlaut juga merupakan antibiotik alami?

Sementara ini dalam proses penyembuhan.. semoga adek cepat sembuh dan jaga kebersihan yah dek.. kakak juga, karena ciri-ciri muslim itu adalah bersih.
semagat yah maulana maulanaku ... !!

1 comment:

unga said...

sayaaaang mamie ^^