Friday, January 28, 2011

Minta Libur setiap Jum'at

Pagi-pagi adek sudah buat ulah, ngotot gak mau ke sekolah dengan alasan ada acara malam di Masjid Baruga, dan dia bermaksud untuk membagi2 kan undangan.
Sangat tidak masuk akal untuk alasan tersebut, olehnya mamie tidak mengizinkan dia untuk "libur" hari ini.
Jumat memang biasanya dia agak malas ke sekolah, entah kenapa berbeda dengan kakak yang selalu rajin. Ternyata usut punya usut hari Jumat ada mata pelajaran penjas, pendidikan jasmani.
Dengan alasan itu mamie bertanya ke adek, pelajaran apa yang gak disuka? apakah ada tugas yang gak dikerjakan?
Jawabnya, ada ummi, tahfiz, matematika dan bahasa Indonesia.. Loh! bukannya itu semua mata pelajaran untuk hari Jumat? dia pasti mengada-ada
Setelah "berdebat" tentang pergi tidaknya, tetap saja "titah" sudah turun. HARUS pergi!
Akhirnya dia pergi dengan cemberut. yah sempat nangis sih tapi tetap harus karena alasannya yang gak jelas

Setelah kembali dari sekolah, ditanyain sama abinya. Gimana di sekolah nak? semuanya baik2 saja. Dia tiba2 menangis. dan bilang ... "saya tidak ke masjid untuk sholat Jum'at".
Masya Allah anakku semoga Allah mencintaimu.
Rupanya memang disekolahnya untuk kelas 4 ke atas baru diarahkan ke masjid jika waktunya sholat Jum'at, tetapi kelas 3 kebawah harus tinggal di sekolah.
Rupanya itu alasan kenapa setiap Jum'at dia minta tidak ke sekolah. Segala puji bagi Allah semoga mengaruniakan anak2 ku kecintaan terhadap Allah dan RasulNya. Semoga anak2 ku istiqomah dalam menjalankan amalan2 yang menjamin kesuksesan dunia dan akhirat. Amin.

*yak.. jadinya ada pe-er untuk mamie berbicara dengan gurunya :)

No comments: