Friday, September 05, 2014

Nyusul Kakak

Setelah liburan sepertinya sudah hal yang lumrah berpikir tentang sekolah lagi. Kakak sudah  balik ke Temboro di Pondok Al-Fatah, sementara Amdan harus kembali ke Makassar lanjut ke Pondok Yasin.
Untuk usia Amdan sebenarnya sudah harus masuk SLTP, tetapi ustad yang selama ini mendampingi masih ingin Amdan dibawah bimbingan dia, katanya Amdan masih terlalu kecil.

Awalnya saya pernah mengungkapkan keinginan saya untuk menggabungkan mereka di Temboro. Tetapi dengan alasan tersebut ditambah dengan pendapat abinya yang menyatakan di Temboro sudah terlalu banyak orang gak akan ada yang bisa memperhatikan. Saya menyerah..

Baru-baru ini saya malah dihubungi oleh ustad Bilal, ustad Amdan yang sudah seperti ayah sendiri baginya. Dia sepertinya harus dikirim ke Sri Petaling Malaysia untuk mengajar di sana. Dia minta izin untuk mengajak Amdan ke sana. Saya sih tidak pernah masalah jika anak-anak saya belajar jauh. Selama masih dalam pengawasan dan masih terjangkau. Malaysia kan tidak jauh dari Jakarta. Namun Amdan sendiri ragu-ragu demikian juga abinya.

Setelah kita berdiskusi akhirnya diputuskan Amdan untuk ke Temboro saja, yang mana itu adalah usulan saya sejak awal. Segala persiapan sedang dilakukan sekarang walaupun sudah agak terlambat.
Dalam hal ini segala sesuatu memang sudah diatur, kita hanya perlu meluruskan niat, meminta ridho dan petunjuk Allah untuk arah yang harus kita tempuh. Jangan pernah putus berusaha pikirkan semua kemungkinan, jika jalannya sudah ditentukan tak mungkin pula kita menolak.

Amdan dan Jihad dimana pun kalian berada tetap menuntut ilmu yang banyak nak. Bertemu dengan berbagai macam karakter orang dan penyesuaian itu juga ilmu. Belajar menghargai dan hikmad kepada sesama. Semangat yah nak!

No comments: