Saturday, May 16, 2009

Kangen sama Abi

Sudah setengah bulan ini Abi meninggalkan anak-anak dan pergi untuk belajar tentang agama. Sebenarnya bagi kakak dan adek, ditinggal oleh Abi atau pun ummi sudah bukan hal yang aneh. Tetapi semalam tiba2 adek pulang nangis.
Terisak-isak dari mesjid dia menemui mamie, dugaan mamie sih dia gak dikasih ikutan bermalam dengan teman-teman home schoolingnya oleh abinya yang kebetulah ada di mesjid dekat rumah untuk sholat maghirb. Karena penasaran mamie bertanya:
"Kenapa Adek? kenapa menangis?"
Masih dengan terisak-isak dia berkata "mama, sedihka tinggalkan abi tadi di mesjid, takutka abi mati"
Glek, kok yah bisa ngomong gitu. Akhirnya untuk menenangkan mamie cuman bilang "Kalau adek takut abi mati, berdoa dong sama Allah, biar Allah melindungi abi, karena Allah adalah sebaik-baiknya pelindung"
"Emang adek bisa melindungi abi?" kataku untuk memancing dia berpikir dan memahami.
"Bisa mama", tandasnya. "Kalau ada yang mau ganggu abi nanti saya kasih tendangan", hahaha...
"Gak bisa nak, jawabku. Kekuatan adek tidak sebesar kekuatannya Allah jadi yang bisa lindungi abi itu memang adek tapi melalui doa. Doa yang dimohonkan kepada Allah supaya menjaga abi sebaik-baiknya"
Sedikit hatinya menjadi tenang, apabila setelah mamie mengalihkan perhatiannya tentang persiapan barang-barang yang akan dibawanya berkemah.
Alhamdulillah dia kembali ceria lagi. Mungkin kangen yang berlebihan pengen bisa barengan sama abinya lagi. Berdoa yah nak :)

No comments: