Wednesday, December 13, 2006

Mama.... Jemput sekarang...!!


Kebiasaan Jihad yang baru adalah keliling bermalam dirumah sepupu sepupunya. Mungkin karena mulai SD ini Jihad gak tinggal di rumah bersama kami dikarenakan sekolah yang lumayan jauh dari rumah. Akhirnya tinggal di rumah sepupunya. Kebiasaan bermalam menjadikannya jadi nomaden. Ingat cerita guru waktu mama masih sekolah dulu. Istilah nomaden dipakai untuk penduduk yang berpindah2 dengan alasan ketersediaan sumber daya yang bisa di manfaatkan (mudah2an mama gak salah ingat). Tapi istilah ini yang mengingatkan mama pada Jihad.

Karena liburan habis ujian, Jihad akhirnya dapat jatah libur di rumah seminggu. Awalnya sih.. masih betah, lama kelamaan mulai bertengkar dengan Amdan masalah computer, akhirnya mulai bosan, sifat nomadennya timbul. Kemarin kebetulan nenek buyutnya mau naik haji akhirnya kita ngumpul di rumah tantenya. Karena ngumpul akhirnya dia terpengaruh untuk bermalam lagi. Heh.. kalo dah gitu dipaksa pulang pun percuma.. yang ada pasti ngambek. Makanya di biarkan aja bermalam.

Eh, tadi pagi lagi dah nelpon ke hp 'mama, jemputka' moka' pulang' hehehe bener deh.. kali dah bosan lagi tuh disana, atau dah ada lagi hal yang kurang menyenangkan yang membuat dia tidak betah. Meluncurlah papa menjemputnya. Berharap betah di rumah sampai akhir minggu??? belum tentu.

Anyway, ini adalah proses cuma mama mau ingatkan hal ini jangan di terapkan di kehidupan nantinya. Model 'BERTAHAN' harus menjadi pegangan untuk Jihad nantinya. Jangan cari pelarian.. kita harus bisa BERTAHAN..karena kemana pun kita pergi kesulitan atau ketidak nyamanan pasti ada.. tinggal bagaimana cara kita bertahan.

Bertahan yah sayang....

No comments: